kbPaling ngeselin ya, kalau ngetik tapi keyboard laptop malah troble. eghhhhhh !!
troble di keyboard macam-macam, misalnya salah satu huruf kepencet terus sehingga huruf tersebut keluar terus menerus.
Ada juga beberapa atau bahkan semua titik di keyboard laptop sama sekali tidak berfungsi. pastinya sangat mengganggu pekerjaan atau kegiatan ketik mengetik.

keyboard yang trouble biasanya dapat diketahui dengan munculnya bunyi alarm yang berulang-ulang ketika mulai menalakan power. tetapi tidak selalu seperti itu, ada juga yang kelihatan normal dari mulai start sampai masuk windows, dan dapat diketahui setelah mulai mengetik.

 
baca lebih lanjut
kerusakan tersebut bagi orang awam menganggap ini disebabkan karena masuknya kotoran di sela keyboard. akan tetapi hal tersebut tidak benar, nah disini disajikan beberapa hal penyebab keyboard laptop jadi error seperti itu.

1. lembab
keadaan yang lembab membuat kemungkinan konsleting semakin besar. Salah satu penyebab terjadinya kelembaban disini adalah penggunaan keyboard rotecter. keyboard protecter selain berfungsi melindungi keyboard dari ebu dan air ternyata dapat menimbulkan masalah lain. dengan adanya keyboard protector yang menutupi seluruh bagian keyboard menyebabkan penguapan yang terjadi akibat panas laptop tidak bisa keluar alias terjebak. uap tersebut kemudian mencair. sehingga keadaan di dalam menjadi lembab.

2. jalur terbakar/ putus
adanya jalur yang terbakar membuat terputusnya jalur di keyboard. secara otomatis keyboard tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik.

3. mainboard
ketika seluruh tuts keyboard tidak dapat difungsikan, bahkan setelah dicoba ganti keyboard pun masih sama ada indkasi bahwa mesin utama(mainboard) laptoplah yang bermasalah, sehingga perlu orang profesional untuk memperbaikinya.

Solusinya, untuk perwatan alangkah lebih baik, menghindarkan laptop kita dari kelembaban. termasuk tidak makan/minum saat berada di depan laptop agar menghindari resiko air tertumpah ke laptop. selanjutnya, pakailah laptop dalam waktu 1-2 jam saja kemudian matikan, setelah dingin baru pakai kembali. pemaikan laptop yang terus menerus mengakibatkan laptop over heating, dan menyebabkan berbagai permasalahan di laptop.

jika laptop sudah terlanjur error/trouble maka, segera bawa laptop anda ke tempat reparasi / servis laptop. tentunya, carilah tempat sevis yang mumpuni dalam hal servis keyboard laptop dan mau memberikan garansi yang agak panjang. hal ini untuk berjaga-jaga jika keyboard trouble kembali.

jika Anda berada di wilyah Solo raya, maka Anda dapat memilih ANYAR COMPUTER untuk menyervis memperbaiki keyboard laptop Anda. selain harga yang murah, hanya 75.000 rupiah saja, lokasi yang strategis di Jl. Sidoasih Barat 57 Laweyan Purwosri Surakarta (barat hotel arini/ dekat DIAMOND Confention Center) juga memberi garansi bagi laptop Anda.